Kamis, 09 Januari 2020

Keamanan Otomotif Yang Terhubung Dengan Baik - Memadukan Beberapa Produk Menjadi Satu Sistem Keamanan Terpadu

Meskipun ada kemajuan dalam teknologi dan pengembangan perangkat keamanan otomotif baru, Biro Investigasi Federal melaporkan bahwa pencurian mobil terjadi setiap 26,4 detik di Amerika

Serikat. Untuk menempatkan angka itu dalam perspektif, lebih dari 1 juta kendaraan dicuri pada tahun 2006 saja.



Kemungkinan besar, pemilik kendaraan mengalami kesulitan besar dengan kehilangan kepemilikan yang begitu penting. Tetapi menurut survei Biro Kejahatan Asuransi Nasional yang dilakukan pada

tahun 2007, konsumen sering tidak menyadari sejauh mana biaya yang terlibat dengan kendaraan curian. Sebagai permulaan, ada asuransi yang dapat dikurangkan dan biaya lebih lanjut untuk rahasia pemasaran otomotif

mengganti kendaraan yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan. Biaya tambahan juga dapat datang dalam bentuk kenaikan premi asuransi, biaya waktu yang dihabiskan berurusan dengan polisi, biaya sewa kendaraan dan biaya cuti dari pekerjaan.

Meskipun sangat penting bagi pemilik mobil untuk mengamati langkah-langkah keamanan untuk mencegah pencurian, produsen kendaraan memiliki pemahaman visioner tentang keselamatan dan keamanan otomotif yang menjangkau jauh melampaui sistem tanpa kunci masuk dan sistem pencegah pencurian. Konsep pencampuran produk tanpa batas ke dalam satu Sistem Keselamatan Terpadu dapat semakin meningkatkan keamanan otomotif dan ketenangan pikiran pemilik mobil.

Mungkin salah satu sistem perlindungan pencurian paling andal yang tersedia, Sistem Immobilisasi Kendaraan menggunakan kode elektronik yang ditransmisikan dari transponder (tag) yang terletak di kunci kontak kendaraan untuk memungkinkan atau melarang sistem manajemen mesin memulai kendaraan. Untuk memulai kendaraan yang dilengkapi dengan sistem seperti itu, pengemudi meletakkan label di dekat kunci kontak. Disimpan dalam tag adalah kode keamanan unik. Sinyal kode keamanan dikirim melalui transponder. Ketika kode yang benar diterima, kendaraan diizinkan untuk memulai.

Selain itu, sistem ini juga dapat memungkinkan pengaturan yang dipersonalisasi oleh pengemudi individual untuk kursi memori, cermin, dan fitur kendaraan tanpa kunci.

Tidak seperti sistem Remote Keyless Entry (RKE) yang beroperasi dengan pembawa frekuensi ultra tinggi (UHF), sistem imobilisasi beroperasi pada frekuensi rendah (125kHz). Pada sebagian besar desain, transponder terletak di dalam kepala kunci kontak. Namun, produsen kendaraan juga dapat menemukan tag di fob atau kartu kunci.

Peluang lain untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan mobil adalah penghapusan kunci. Sejak awal mobil, pengemudi telah merogoh-rogoh kantong dan dompet, mencoba menemukan kunci mereka - tugas yang berpotensi berbahaya di tempat parkir yang gelap. Dengan teknologi sistem RKE, kendaraan mengenali fob pengemudi dan membuka pintu. Sistem ini juga memungkinkan pengemudi untuk memulai dan mengendarai mobil tanpa memasukkan kunci. Untuk keamanan tambahan, algoritma komunikasi hak milik membantu memastikan bahwa kode otentikasi yang terkandung dalam fob tidak akan dicegat.

Satu sistem kendaraan tanpa kunci menggunakan tombol start / stop yang diaktifkan dengan fob. Lain menggunakan pemindai sidik jari yang hanya memungkinkan orang-orang yang sidik jarinya disimpan dalam sistem untuk memulai kendaraan. Sistem juga menawarkan posisi kolom kursi dan kemudi dan fitur stasiun radio. Pencadangan entri pasif menyediakan kondisi baterai lemah.

Pilihan lain untuk pembeli mobil, sistem RKE dapat membantu mengurangi pencurian mobil. Di antara fitur-fitur kendaraan yang dapat dikendalikan dari jarak jauh adalah penguncian / penguncian pintu pusat, alarm panik, sistem peringatan anti-pencurian, lampu courtesy dan penyesuaian kursi / cermin. Kenyamanan tambahan mencakup integrasi aktuasi tanpa kunci dan monitor tekanan ban dan berbagai konfigurasi tombol untuk penyesuaian.

Pengemudi tidak hanya harus peduli dengan pencurian kendaraan, tetapi juga pencurian konten dan komponennya, seperti roda, radio, dan barang pribadi. Teknologi untuk sistem Perlindungan Interior Ultrasonik memicu alarm ketika gerakan di bagian dalam kendaraan terdeteksi. Setiap perubahan insinyur otomotif kehidupan kecenderungan (miring) juga memicu peringatan. Mikroprosesor dengan pemrosesan sinyal digital membutuhkan konsumsi daya yang rendah dan diintegrasikan ke dalam satu unit kontrol - menjadikannya fitur keamanan yang menarik bagi produsen dan konsumen.

Produk dan fitur desain otomotif baru dapat membantu konsumen melindungi kendaraan mereka dari pencurian dan meningkatkan keselamatan. Dari komponen sederhana hingga sistem terintegrasi penuh, teknologi keselamatan terus digali dan diinovasi.

0 komentar:

Posting Komentar